4.12.2010

Secangkir kopi ditemani sebungkus rokok


siang ini mendung menghiasi cakrawala semakin enak menghilangkan kepenatan selepas melakukan pelatihan, tepatnya di warung kopi ditemani sebungkus rokok, maknyus terucap dari salah seorang sahabat sebut saja bogang nama akrabnya, lantas setelah itu dia berseloroh bahwa hari ini generasi muda kita banyak yang kehilangan jati diri terutama teman teman mahasiswa yang idealnya mereka sebagai agen perubahan (agen Of Change) mengapa tidak? lawong yang sekarang menyandang mahasiswa itu semakin bangga jika mereka itu dianggap modern mainnya selalu di mall, hiburannya di cafe sambil karaoke, terlebih lagi tidak mau bergaul dengan teman sebayanya di kampung yang tidak punya kesempatan untuk kuliah. ironis memang jika kita generasi muda yang disebut MAHAsiswa lupa akan tugas untuk belajar dan mengabdikan keilmuwan sebagai mandat sosial kepada masyarakat sehingga kelak mereka lulus menyandang gelar sarjana.
memang banyak lulusan sarjana disinyalir hanya mendapatkan ijasah saja namun tidak mampu bergaul dengan masyarakat luas apalagi bersaing dengan dunia kerja yang semakin sempit. akankah muncul enterpreneur- enterpreneur baru yang menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat luas dari kalangan mahasiswa kita ataukah mereka terus berjibaku sambil menawarkan ijasah dari perusahaan satu keperusahaan yang lain, ada sumbangan saran ataukah kita harus bertanya pada rumput yang bergoyang......?????

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Pada suatu malam terang,bulan bercermin ke kolam sunyi
Angin berhembus air beriak
Q perhatikan, bulan begitu bersih
Menghias langit yang sepi, membuat jiwa ku cepat bangkit
Jiwa ku tak kuasa merasakan malam amat dingin
Tanpa kasih temani jiwa ku,s'cangkir air hitam puaskan dahaga ku,segumpal asap benamkan akal ku...

“fal ‘umru qoshir, wal ‘ilmu katsir” bogang.
Ilmu adalah penghibur dalam kesendirian
Teman dalam kesepian, petunjuk dikala senang dan susah
Pembantu bagi para kekasih, rekan bagi para teman dan
Penerang jalan ke surga.
Adakah harta yang melebihi itu?
jika secuil kata-kata itu tersambut alias terpahami oleh gerakan mahasiswa...? GLORY,GOLD n Victory will become Truth. Indonesia akan Tercerahkan...by:Bogang

cangkruan mengatakan...

Thank komennya....hingga yang baca masuk dalam cerita....hehehe

Anonim mengatakan...

kalo hanya sekedar ngopi, timbang cangkrukan lebih mantep kalo sambil onetan, cangkrukan di warung kopi bikin susah orang; lingkungan sekitar bising karena dibikin tempat begadang. sang pedagangpun sering pusing-pusing karena biasanya pecangkruk mania hanya pesan secangkir kopi untuk waktu berjam-jam. tinggal letheknya aja gelasnya gak boleh diambil untuk melayani pembeli lainnya. udah gitu pulangnya ngutang lagi, waduh...! makin berat aja penderitaan peracik minuman item. "wahai tukang cangkruk, jangan kau tambah lagi ratap tangis dan penderitaan mereka, agar tidak punah warung-warung kopi tradisional ini di bumi nusantara tercinta". message from : jcfc(java coffee fans club)

Posting Komentar