4.13.2010

Cerita sahabat sejati kopi dan rokok


Rokok yang biasanya menjadi sahabat sejati yang tak terpisahkan di sebuah warung kopi akhir- akhir ini ada wacana dipisahkan dengan fatwa "haram" sungguh mengagetkan bagi kita yang ahli hisap rokok ini, muncul pertanyaan dalam benak kita berapa petani tembakau yang akan kehilangan pekerjaan, berapa buruh pabrik yang akan di PHK, dan berapa negara dirugikan dari pembayaran cukai yang merupakan penyumbang terbesar pajak negara dengan kisaran 50 Trilliun setahunnya ironis memang.
fatwa yang dulu hanya dimiliki lembaga bernama MUI dengan kesakralannya dan selalu di tunggu-tunggu oleh masyarakat dalam menyikapi segala permasalah hidup tetapi hari ini bermunculan fatwa yang mengatasnamakan lembaga maupun ormas, situasi ini tentunya tidak luput dari bantuan media elektronik dan media masa dengan cepatnya menyebar kemasyarakat luas hingga masyarakat menjadi bingung olehnya.
cak bogie yang dengan enaknya berucap laya kok gak mikir sih pemimpin/ulama itu dengan enaknya membuat fatwa, dengan nada geram cak karto penjual kopi bersahut lawong ancene itu sponsor pesenan makanya enak ae ngomongnya kalau sudah gini kan yang rugi masyarakat lagi, mbok yao kalau buat fatwa itu jangan meresahkan masyarakat gitu, ya memang inilah realitas kelatahan kita dengan semakin bebasnya teknologi maupun informasi.
pengangguran terus meningkat yang disertai ribuan angkatan kerja baru akankah para petani buruh pabrik terpinggirkan lagi dinegara gemah ripah loh jinawi ini......tanya kenapa ???

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Ziarah
APAKAH yang akan kita temukan pada sebuah ziarah?
seringkali ungkapan yang gak berdasar itu mencuat dari bibir peziarah yang ngepam di warung2 dekat area pemakaman. nuansa pertanyaan yang akan menimbulkan pergulatan bahasa antara para sahabat itu mungkin gak akan keluar tanpa isapan-isapan tembakau, "Logika tanpa Logistik...."gak jalan brur,kata yang sering d'ucapkan sahabat Ureh.
kembali ke topik..apakah pertanyaan diatas juga akan bisa selesai dari hikmah cerita KOPI dan ROKOK...???

Anonim mengatakan...

Rokok Oh Rokok,,,,,,,, lagi-lagi cerita Tentang rokok.... dengan berbagai alasan banyak orang yg menentang peredaran rokok banyak pula yg tidak memperdulikanya, dan senantiasa mewarnai harinya dengan kepulan asap rokok yg mampu memberi nuansa sntai saat kelelahan hidup ini menghampiri,
Masalah rokok itu haram atau tidak seharusnya tidak perlu di perdebatkan, terserah keyakinan masyarakat menilai jika menganggap rokok itu haram zo monggo silahken, namun jika ada yg meyakini hkumnya sah-sah saja pun monggo silahkan, itu hak mereka!!!!!
jd g perlu bngung ataupun merasa geram terhadap para ulama yg senantiasa dngan enaknya menfatwakan bhwa mrokok itu haram.
kt sbagai masyarakat yg crdas pasti bs menilai itu sumua dngan bijak. ohek from serdadoe waroeng community

cangkruan mengatakan...

ok suwun pren komen ne buuuagus sudut pandang yang menarik....seng penting piece...hehehe

cangkruan mengatakan...

untuk yang satu ini akan selesai jika bisa mengambil hikmah dari setiap persoalan yang muncul....ok pren thank, kamsya, matur kasoon....heheh

Posting Komentar